ahLan wa sahLan ^_^

ahLan wa sahLan ^_^
bLog "adek iya"

Selasa, 01 Februari 2011

gagal itu bukan dosa !!!!



Tulisan ini terinspirasi saat saya menonton acara favorit saya tiap malam senin jam 19.00 WIB di metro tv… Mario teguh golden ways !
Yah, waktu itu saya, kakak, ibu dan ayah menonton tv bersama… tapi saat itu, kakak, ayah, dan ibu sedang membahas sesuatu, jadi saya agak sedikit tidak konsen menonton acara favorit saya ini….
Sesekali saya ikut nimbrung dalam pembahasan mereka,,,tapi dengan segera saya mengalihkan pandangan saya ke layar tv lagi.. saya perbesar volume suaranya..
Hmm,,karena saya “agak tidak konsen” menonton ini, jadi saya agak bingung ini pak Mario sedang membicarakan apa.. kebetulan saat itu ada yang bertanya tentang kegagalan..
dan terinspirasilah saya menulis ini…..

jika pak mario adalah sang motivator Indonesia, maka saya adalah “sok motivator” Indonesia saja..
yah, setidaknya motivator bagi diri saya sendiri dan orang2 di sekitar saya..

mengapa saya membahas kegagalan?
Karena kegagalan begitu akrab dengan hidup kita..
ya, kegagalan..
kawan2 pernah gagal ?
pasti pernah kan ?
semua orang di dunia ini pasti pernah gagal..
tapi, kembali pada diri kita sendiri bagaimana menyikapi kegagalan itu..
apakah kita menganggap kegagalan itu sebagai pemicu semangat untuk memperbaiki diri sehingga menjadi lebih baik lagi sampai mencapai kesuksesan yang sesungguhnya ?
atau kita termasuk tipe orang yang menjadikan kegagalan itu sebagai penghalang untuk berkarya, menghentikan langkah, lalu kita menyerah ?

Termasuk orang yang manakah kita ?
Saya harap kita termasuk dalam kategori pertama…
Jangan menyerah kawan !
Menyerah memang pekerjaan mudah, tapi para pejuang tidak perah melakukaknnya.
Nah, kita semua adalah pejuang kan?..
pejuang bagi diri kita, bagi keluarga, dan bagi bangsa..
Pejuang masa depan !

Kawan2 pasti pernah dengar kata2 ini..
“kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda”.

Ya, mungkin bagi sebagian orang, itu hanya pepatah, tidak ada pengaruhnya.
Tapi, bagi saya, itu sangat berpengaruh.
Benar , kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.
Dengan gagal, kita menjadi tahu bagaimana caranya berhasil..
Kalian ingat dengan om Thomas Alfa Edison ?
yang menciptakan bola lampu pijar..
Beliau menemukan bola lampu saat penelitian kesekian,penelitiannya sudah ribuan kali gagal..
Coba bayangkan jika Thomas alfa Edison menyerah saat penelitiannya ke 999 ?
Apa yang terjadi ? mungkin kita tidak bisa menikmati terangnya bola lampu seperti yang kita rasakan sekarang ini..
Dengan begitu, beliau menemukan ribuan cara salah, sehingga dia tidak akan mungkin menempuh cara salah itu lagi untuk meneliti bola lampu tersebut..

Lalu, apa masalahnya dengan gagal ?
Apakah gagal itu merendahkan ? membuat kita terhina ?
TIDAK kawan !!
Saya juga heran melihat fenomena yang ada, banyak orang rela “menyuap” ratusan juta rupiah hanya supaya dia bisa lulus PNS….
Memangnya kalau tidak lulus mengapa ? malu ?
Gagal atau tidak lulus itu bukan dosa ! jangan takut.
Jika kita mencuri seratus rupiah saja, itu baru namanya merendahkan..
jika kita “menyuap” 1 rupiah saja, itu baru namanya merendahkan, itu baru namanya terhina, itu baru namanya dosa !
Jadi, mana yang lebih mulia ?
Gagal atau menyuap ?

Kawan, untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan maka yang diperlukan adalah ikhtiar..
Iya, usaha dan doa..
Hidup ini adalah perjuangan….maka, berjuanglah kawan !
Berjuanglah atas apa yang kalian impikan..
Mimpi akan tetap menjadi mimpi selamanya jika tidak ada usaha untuk mewujudkan mimpi itu.
Tak masalah jika harus gagal setelah perjuangan besar , tapi akan ada rasa puas yang mengobati kecewa karena kita telah berjuang ! sedangkan jika cuma menunggu lalu gagal bukan hanya akan ada rasa kecewa yang kita dapatkan tapi juga pukulan penyesalan.

Tak inginkah kalian berjuang untuk hidup kalian ?
Tak inginkah kalian berjuang untuk mengukir senyum kebanggan di wajah orangtua kalian ?
Tak inginkah kalian berjuang utnuk membangun bangsa Indonesia tercinta ini ?
Kalian tidak kasihan dengan anak-anak bangsa yang terlantar ? yang hidup mereka tak jelas? Yang tidak sekolah ? yang berada dalam garis kemiskinan?
Tak inginkah kalian merubah itu ?

Kawan, kalian punya mimpi kan ?
Jika tidak,,,maka bermimpilah !
Mimpi akan membuat hidup menjadi lebih hidup…
Orang mati itu bukan hanya orang yang jasadnya terkubur saja, tapi juga orang hidup dengan semangat terkubur !


salam semangat !! \(^_^)/



Markas Inspirasi, 1 Februari 2011
Bila aku meninggal nanti ingin sekali di batu nisanku tertulis untaian kata setelah namaku :
“Telah diistirahatkan di tempat ini seorang manusia yang tak pernah mau menyerah dalam hidupnya”
Tertanda : Tria Gustiningsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar