ahLan wa sahLan ^_^

ahLan wa sahLan ^_^
bLog "adek iya"

Jumat, 25 Februari 2011

semangat ini berkobar lagi !!

hari ini, 25 Februari 2011..
aku tak ada kuliah hari ini, tapi aku bergegas ke kampus dengan penuh semangat..
ya, karena hari ini aku ada janji bertemu dengan seseorang yang istimewa bagiku..

siapa dia ?
dia adalah kakak tingkatku..
namanya Riza Agustiani.. tapi, aku biasa menyebutnya dengan sebutan "yundo"..
entah apa sebab musababnya aku memanggilnya dengan panggilan itu..
kalau dia bilang, itu karena "aku ini gila, setiap orang ada panggilan"..
hhe
tak apalah, aku suka memanggil orang dg panggilan akrab ^_^

yundo adalah alumni FKIP Matematika Unsri.. dia angkatan 2006, wisuda bulan Maret 2010...
hmm, subhanallah.. masa studinya 3 tahun 7 bulan, dengan predikat cumlaude...
subhanallah..
orangtua yundo pasti bangga ^_^
tidak hanya itu, yundo jg langsung mendapat beasiswa S2 ke Belanda..
1 tahun di Indonesia (UNESA atau Unsri), 1 tahun di Belanda.
tapi, Allah brkehendak lain.. Allah mengizinkan yundo tetap kuliah di UNESA saja utk sekarang ini,,blm ke Belanda...
aku yakin Allah punya rencana yg lebih indah untuk yundo...
jadi, yundo adalah mahasiswa S2 UNESA...
beasiswanya tetap jalan teruuuusss...
subhanallah..
pengeeeeeeen......



iya, karena yundo skrang sedang libur, jadi yundo pulang ke Indonesia, eh salah, pulang ke Palembang maksudku..hehee
lebih tepatnya, ke Indralaya..
karena rumah yundo ya di Indralaya..

hmmm,, hari ini kami janjian jam 9 brtemu di ruang baca FKIP (wuuiiihh,,ketemuannya di ruang baca,,, gayanyoo). hihiii :D

Yap,,dengan semangat aku melangkahkan kakiku ke kampus..
dan terjadilah pertemuan itu..
jreng jreeeeenggg....

dari kejauhan, aku melihat ada seorang yang memakai jilbab hitam..
ya, itu yundo pikirku,,
ya, ternyata benar,,,...
yundoooo,,, sungguh rindu...
tanpa sadar ternyata kami sudah 1 tahun tak bertemu..
terakhir ketemu yundo di bulan Maret 2010..sekarang sudah akhir Februari 2011..
hm, kangen:)

tak banyak yg berubah darinya...
dia tetap yundo seperti aku mengenalnya dulu.
tetap "mungil", tetap dewasa, tetap bersemangat, tetap memberikan banyak inspirasi untukku..
bahkan tadi, ada mahasiswa angkatan 2009 dari prodi Lain mengira yundo adalah mahasiswa angkatan 2010..
hahaa.. aku tertawa..
iya, yundo memang "imut", kira2 seperti aku Lah ya..
mungil...
masih sperti mahasiswa baru, padahal yundo udah calon dosen nih..
hehe
amin ya Allah..


hmm, sudah lama aku menunggu kehadirannya, sehingga banyak sekali yang aku ceritakan tadi..
banyak sekali pertanyaan2ku, banyak sekali keluhan2ku..
ah, indahnya hari ini..

yundo, dengan kedewasaannya, memberikan nasihat2 untukku..
banyaaaaak sekali nasihat, saran, pendapat, motivasi..
wah, benar memang berbicara dengan orang yang bijak dan banyak pengalaman itu sama seperti membaca berbagai buku selama 1 bulan...


wah, aku tersetrum !!
semangatku membara...

jujur, 2 minggu ini aku bimbang, dan sering sekali menangis sendiri..
kolokium, penelitian(yang ternyata kami ini sama saja sedang mengerjakan skripsi) harus mendapatkan perhatian serius dariku....
hmm, butuh disemangati saja sebenarnya aku ini....


iya, bertemu dengan yundo hari ini benar2 membuat semangatku bangkit !
pasti bisa Tria.. pasti bisa.. pasti bisa !!

aku masih menyimpan sms yundo saat aku semester 3 dulu, yang isinya:
"tak masalah jika harus gagal setelah perjuangan besar,tapi akan ada rasa puas yang mengobati kecewa, karena kita telah berjuang !!
sedangkan jika cuma menunggu lalu gagal, bukan hanya akan ada rasa kecewa yang kita dapat,tapi juga pukulan penyesalan"...


subhanallah,, aku bersyukur karena Allah mempertemukan kita...
rindunya aku yundo..
rindu dikuatkan olehmu..


hmm, tapi aku yakin, walaupun nanti kita harus berpisah lagi (utk sementara),aku yakin Allah mempertemukan kita dalam doa..
Allah mengikat hati kita..
trimakasih untuk hari ini yundo..
aku seperti kembali ke masa saat aku baru masuk kuliah dulu..
polos dihadapanmu....


semangatku semakin berkobar...
aku ingat tadi yundo bilang :
jangan bepikir "mungkin dak yo, mungkin dak yo", tapi ciptakan kemungkinan itu sendiri....


iya, iya, aku percaya kuasa Allah.
jika Allah menghendaki "terjadi", maka "pasti terjadi".
kun fayakun !!




Markas Inspirasi, 25 Februari 2011
"sedang menela'ah kolokiumku, tapi hati menggelitik untuk menulis ini"
tertanda : Tria Gustiningsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar