ahLan wa sahLan ^_^

ahLan wa sahLan ^_^
bLog "adek iya"

Senin, 07 Februari 2011

Mesir…… aku ingin kesana !

Mesir Bergolak !
Sudah beberapa hari ini channel yang slalu ku tonton adalah TVone dan metro tv (maaf sebut merk)…. Yah, karena 2 channel itu selalu update mengenai berita pergolakan di Mesir..
Entah mengapa…. Mesir terasa ada tempat di hatiku..
Sedih melihat kenyataan ini.. sedih melihat saudara2 kita di Mesir sedang bersedih dan sedang berjuang demi bangsa mereka…






Tapi, ada 1 hal yang juga bergejolak di hatiku…
Saat WNI pulang ke Indonesia, dijemput oleh pesawat yang ditetapkan kedubes RI, ku lihat kebanyakan mereka adalah mahasiswa yang menimbah ilmu di mesir..

Yah, jiwaku bergejolak...
aku ingin menjadi salah satu dari mereka..
Aku ingin mnjadi salah satu mahasiswa yang kuliah di sana.
Yah, Al-azhar Kairo, mesir… aku ingin kesana !
Begitu indahnya suasana islami di sana… masyarakat Mesir sangat menyayangi orang asing, apalagi jika berasal dari Indonesiaa….
kebetulan aku termasuk penyuka novel Habiburrahman elsirazi… di novelny, di deskripsikan Mesir begitu indahnya..
Keindahan jalan, sungai nil, pyramid, semuanyaaa… digambarkan dengan sangat jelas, seolah aku sedang berada di Mesir.
Dideskripsikan betapa bahagianya menjadi mahasiswa al-azhar…
Ya Rabb, Indahnyaa….

Tapi, Pergolakan Mesir kini membuat aku sedih.. hatiku teriris..
Ntah mengapa, seperti ada ikatan bathin disana.. melihat mereka, aku seperti merasakan semua itu ada di Indonesia..
Ya Allah, berikan mereka kekuatan.. semoga mereka mendapatkan pemimpin yang adil, pemimpin yang Engkau ridhai ya Rabb..
Berikanlah kesejahteraan di sana… kasihan mereka..
Rabb, aku rindu…sampaikan salam rinduku untuk mereka..
Hanya doa yang bisa aku panjatkan, semoga mereka selalu mendapat LindunganMu ya Rabb… doa terbaik untuk mereka..
Amin..

Mesir,, amanlah !
Aku ingin kesana !
Tunggu aku !!




Markas Inspirasi, 5 Februari 2011
“Dengan semangat yang bergemuruh, dan tangis ini membuncah…
Aku rindu….”
Tertanda : Tria Gustiningsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar